23 September 2014

Video Tentang Pemanasan Global

Global Warming atau Pemanasan Global adalah isu lingkungan terbesar abad 20. Global warming menjadi isu besar dan paling mengancam kehidupan semua makhluk hidup dibumi. Global warming merupakan fenomena meningkatnya suhu permukaan bumi yang diakibatkan efek gas rumah kaca. Apa itu efek gas rumah kaca? efek gas rumah kaca adalah panas matahari yang datang memasuki atmosfer bumi dan dipantulkan secara berulang seperti terperangkap dalam rumah kaca. Hal ini mengekibatkan panas matahari tetap berada dipermukaan bumi. Baca: Pro Kontra teori global warming.

Apa yang membahayakan dari global warming?
Global warming menjadi ancaman terbesar makhluk hidup yang ada dibumi karena dampaknya sangat luas. Meningkatnya suhu bumi beberapa derajad saja akan berpengaruh terhadap kehidupan makhluk hidup. Beberapa jenis tumbuhan tidak mampu berbunga, terumbu karang mati (bleaching), burung dan ikan bermigrasi, hingga kepunahan beberapa hewan dan tumbuhan yang peka terhadap suhu. Selain itu global warming menyebabkan perubahan musim yang sulit untuk diprediksi. Kemarau panjang terjadi pada suatu daerah, sedangkan didaerah lainnya mengalami bencana banjir. Pada saat ini global warming turut andil dalam bencana gagal panen, krisis air bersih, banjir dan tanah longsor, seta bencana-bencana lainnya. Mencairnya es dikutub utara akibat pemanasan berlebih akan meningkatkan permukaan air laut. Banyak ilmuan memprediksi, meningkatnya air laut hingga 1 meter akan menenggelamkan ribuan pulau diseluruh dunia.

Penjelasan diatas hanyalah sekelumit cerita tentang global warming.Yang jelas, segala tindakan manusia pada saat ini telah banyak merubah muka bumi. Alam yang dahulu masih cukup ramah kini sering terlihat geram dan kadang-kadang mengeluarkan taringnya. Berkacalah! mungkin itu yang ingin dikatakan alam. Jangankan global warming, got yang mampet saja tanpa adanya sikap sadar dari setiap kepala niscaya akan terus mampet dan menghasilkan bencana banjir. Nah sebagai guyuran agar kita sedikit prihatin mari kita putar video global warming dibawah ini. Mungkin banyak dari pembaca Gomumu sudah pernah memutarnya di YOU TUBE, namun sebagai edukasi tidak salah kita putar lagi, semoga
video ini selalu mengingatkan kita akan pentingnya menjaga lingkungan. Save Our Earth @Gomumu.


video

0 komentar:

Post a Comment

Silahkah Berkomentar Sesuai Dengan Konten, Bisa Berupa Tanggapan, Kritik, Ataupun Saran. Terimakasih.

Copyright © 2012 GOMUMU All Right Reserved