10 April 2014

Film Dokumenter "Years of Living Dangerously" Kerusakan Hutan Indonesia dan Perubahan Iklim

Years of Living Dangerously adalah film dokumenter mengenai kerusakan lingkungan yang berdampak pada perubahan iklim di seluruh dunia. Film ini diproduseri oleh tiga nama besar dalam industri perfilman hollywood, yaitu: James Cameron, Jerry Weintraub, dan Arnold Schwarzenegger, serta melibatkan banyak selebriti peneliti top yang peduli dengan lingkungan.

Years of Living Dangerously merupakan kampanye edukatif isu perubahan iklim yang dampaknya pada saat ini telah banyak mempengaruhi kehidupan manusia di seluruh dunia. Fitur film ini adalah perjalanan kedaerah-daerah diseluruh dunia mendokumentasikan penyebab dan dampak perubahan iklim dunia.
Harrison Ford dan Direktur WWF Indonesia, Nazir Foead
Sumber: mongabay.co.id
Years of Living Dangerously terdiri dari 9 serial dan masing-masing seri mengisahkan perubahan iklim yang sangat nyata terjadi diseluruh dunia. Salah satu seri mengangkat kerusakan hutan di Indonesia sebagai salah satu penyebab utama perubahan iklim global. Harrison ford, aktor yang terkenal lewat film Indiana Jones mendokumentasikan deforestasi kerusakan hutan di Sumatera (TN Tisso Nillo, Riau) yang sangat memperihatinkan. Years of Living Dangerously menggambarkan bagaimana hutan berubah menjadi lahan konversi, serta lahan gambut yang dibakar secara besar-besaran menghilangkan cadangan karbon dan mengancam kehidupan flora-fauna langka Indonesia.

Dalam pembuatannya di Indonesia, Years of Living Dangerously sempat menyita perhatian elit publik. Harrison ford juga sempat menyambangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan. Beberapa media memberitakan kekesalan ford terhadap kerusakan hutan Indonesia serta lemahnya penanganannya.
Perbincangan Harrison Ford dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber: 911metallurgist.com
Film dokumenter ini diharapkan menjadi pengingat bahwa kerusakan lingkungan saat ini sangat luar biasa dan dampaknya terhadap kehidupan manusia sangat nyata terjadi.

Full Video Years of Living Dangerously Seri 1






0 komentar:

Post a Comment

Silahkah Berkomentar Sesuai Dengan Konten, Bisa Berupa Tanggapan, Kritik, Ataupun Saran. Terimakasih.

Copyright © 2012 GOMUMU All Right Reserved